Menu

Wednesday, January 24, 2018

Latar Belakang Sistem Manajemen K3 (part 2)

Multi Kompetensi
Later Belakang Sistem Manajemen K3

Hasil stud tersebut menyimpulkan sebagai berikut:

  • Sebagian besar kecelakaan penerbangan bersumber dari faktos manusia (human error)
  • Kesehatan manusa ini mengindikasikan adanya faktor carelessness atau kurang kompeten dalam melakukan pekerjaan namun hal ini tidak sepenuhnya benar
  • Faktor manusia hanyalah mata rantai paling ujung dari proses terjadinya kecelakaa
  • kecelakaan tidak dapat dicegah dengan mengganti manusia, tetapi hanya dapat dicegah menghilangkan penyebab tidak langsung sebagai penyebab dasar suatu kecelakaan
  • Sebagaian besar mata rantai kecelakaan berada dibawah kndali organisasi yan disebut organizational accident yang hanya dapat di kontrol melalui suatu safety management system
Berdasarkan pertimbangan tersebut, dunia penerbangan telah mensyaratkan penerapan safetymanagement system  


Sumber : 
Buku : 
Sistem Manajemen Keselamatan dan KesehatanKerja OHSAS 18001 (2010)
Penulis: 

Soehatman Ramli



Multi Kompetensi
Training Integrasi QHSE

Bersambung.......
Share This

Previous Post
Next Post
Unknown

Written by

Related Posts

0 comments:

close